Minggu, 01 Januari 2012

WORK FLOW

Assalamualaikum,

First step, saat membuat sebuah animasi, yang pertama kali dipikirkan adalah sebuah perencanaan. Dimaksudkan agar penciptaan animasi sesuai dengan target yang kita inginkan. Oleh karena itu, dibutuhkan alur kerja (Work Flow) yang "sesuai". Sesuai dalam hal ini maksudnya disesuaikan dengan konsep animasi, kemampuan creator, waktu, tujuan dan lain sebagainya. 

Untuk proyek animasi kali ini workflow yang saya buat adalah sebagai berikut:


Secara garis besar terbagi menjadi 5 tahap. 
1. Preliminary / persiapan
2. Preproduction / pra produksi
3. Production / produksi
4. Postproduction / paska produksi
5. Presentation / penyajian

Workflow ini menjadi sedikit berbeda dari biasanya, karena disesuaikan dengan kebutuhan saya dalam hal ini penyelesaian tugas akhir. Penambahannya terletak pada proses preliminary dan tahap presentation. 

Yap, paling tidak tahap-tahap tersebutlah yang akan saya bahas di dalam blog ini. Mungkin saya akan menjelaskan dalam contoh-contoh kasus atau teori sekalipun, sesuai dengan pengalaman saya. ^_^

thanks, for watching my blog... and keep watch out!! your vehicles!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar